4 Cara Mengatasi Stres Pada Ibu Hamil

4 Cara Mengatasi Stres Pada Ibu HamilINFORMASI-KESEHATAN.NET – Kehamilan merupakan dambaan setiap wanita yang sudah menikah. Tapi, rasa khawatir dan takut juga selalu membayangi pikiran para ibu hamil. Sehingga pada akhirnya mereka akan mudah merasa stres.

Perlu Anda ketahui bahwa stres pada ibu hamil bisa mempengaruhi kesehatan si janin. Bahkan bisa menyebabkan janin lahir prematur dan keguguran. Selain itu, pertumbuhan fisik si bayi pun akan terganggu.

Maka dari itu, disarankan bagi ibu hamil untuk tetap tenang dan tidak mudah stres. Langsung saja Anda simak berikut ini cara mengatasi stres pada ibu hamil.

Olahraga Teratur

Lakukan olahraga ringan bersama sang suami seperti jalan-jalan pagi dan sore hari. Olahraga ini bisa membantu Anda dalam pengaturan hormon endorfin yang berfungsi untuk mencegah stres.

Bersosialisasi

Kehamilan pertama akan menjadi beban tersendiri bagi para ibu hamil. Oleh karena itu, disarankan para ibu hamil untuk bersosialisasi dengan orang lain. Curhat dengan orang lain bisa membuat Anda menjadi tenang.

Relaksasi

Melakukan relaksasi juga seperti pergi ke salon bisa membuat Anda terhindar dari stres. Selain itu, akan membuat tubuh Anda menjadi merasa nyaman.

Pakaian Longgar

Selama kehamilan, disarankan untuk memakai pakaian longgar. Tujuannya agar Anda dapat bergerak bebas meski perut sudah membesar. Bahkan pakaian yang longgar akan membuat tubuh lebih nyaman.

Konsultasi Ke Dokter

Jika Anda merasakan ada masalah atau perasaan tidak enak pada kehamilan, segera konsultasi ke dokter. Mengabaikan rasa takut justru membuat Anda stres. Jadi lebih baik Anda konsultasikan masalah kehamilan kepada dokter kepercayaan Anda.