5 Bumbu Dapur Yang Bisa Menghancurkan Lemak

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Rempah-rempah dapur akan membuat masakan Anda lebih terasa lebih gurih dan lezat. Namun apakah Anda tahu bahwa rempah-rempah juga sangat baik untuk berat badan?

5 Bumbu Dapur Yang Bisa Menghancurkan Lemak
5 Bumbu Dapur Yang Bisa Menghancurkan Lemak

Jadi bagi yang ingin menurunkan berat badan, Anda bisa menggunakan beberapa rempat-rempah dapur ini. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Kunyit

Selain untuk kecantikan kulit, kulit juga sangat efektif dalam membakar lemak dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kunyit bisa meningkatkan panas tubuh sehingga terjadi pembakaran lemak. Bahkan rempah ini dapat mencegah penyakit alzheimer.

Kayu Manis

Kayu manis berfungsi menyeimbangkan gula darah dan menghambat nafsu makan Anda. Hal inilah yang membuatnya dapat menjaga berat badan Anda.

Cabai Rawit

Cabai rawit memberikan rasa pedas sehingga meningkatkan suhu tubuh. Dengan demikian metabolisme tubuh juga akan meningkat. Cabai rawit bisa membakar 100 kalori untuk setiap makanan.

Jinten

Meskipun memiliki postur kecil, namun manfaat dalam menurunkan berat badan cukup besar. Setiap Anda mengkonsumsi jinten akan membakar lemak tubuh hingga tiga kali lipat.

Jahe

Jahe merupakan minuman yang memberikan rasa hangat pada tubuh dan mengontrol gula darah. Dengan begitu jahe bisa mencegah lonjakan kadar glukosa.