5 Tips Diabetes Mellitus

 

5 Tips Diabetes MellitusPenyakit Diabetes terdapat pada sekitar 1% wanita usia reproduksi dan 1–2% diantaranya akan menderita diabetes gestasional. Diabetes melitus (DM) merupakan suatu kelompok penyakit metabolik dengan karakteristik hiperglikemia (meningkatanya kadar gula darah) yang terjadi karena kelainan sekresi insulin, kerja insulin atau keduanya.

Gejala Umum dari Diabetes Melitus (DM)

  • Banyak kencing (poliuria).
  • Haus dan banyak minum (polidipsia), lapar (polifagia).
  • Letih, lesu.
  • Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan sebabnya
  • Lemah badan, kesemutan, gatal, pandangan kabur, disfungsi ereksi pada pria, dan pruritus vulvae pada wanita

Untuk mengatasi Diabetes Mellitus Anda perlu mengetahui Tips di bawah ini.

  1. Perhatikan Berat Badan. Semakin mendekati bobot ideal, Anda akan terhindar dari penyakit diabetes atau sebaiknya konsumsi lah Obat Diabetes & Obat Diabetes Melitus.
  2. Cermati Gaya Hidup Anda. Memiliki pola makan seimbang dan teratur. Hindari kebiasaan melewatkan waktu makan atau tidak makan sama sekali setelah makan dalam jumlah besar. Akan lebih baik bila makan dengan porsi sedang tapi teratur, daripada porsi besar tapi tidak teratur sebaiknya konsumsi Obat Melitus & Obat diabetes alami.
  3. Perbanyak Aktfitas. Terutama bila selama ini Anda terlalu sering duduk di kantor. Mengikuti fitnessbisa menjadi pilihan menarik.
  4. Pantau Selalu Kondisi. Kontrol kadar gula darah dengan Obat Diabetes & Obat Diabetes Melitus setidaknya 2 kali setahun. Berkonsultasilah dengan dokter agar diabetes tak perlu hadir dalam hidup Anda.
  5. Ketahui Riwayat Keturunan Diabetes. Cobalah untuk mengenal riwayat keturunan penyakit diabetes dalam keluarga Anda. Bila ada, segera ke dokter untuk mendiskusikan pencegahannya misalnya dengan Obat Diabetes Alami & Obat Diabetes Surabaya