Alasan Kenapa Singkong Baik Untuk Tubuh

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Meskipun singkong berasal dari Brasil dan Paraguay, namun tanaman ini sudah menjadi makanan pokok di Indonesia. Hal ini disebabkan singkong bisa memberikan energi yang cukup dalam sehari. Selain itu, ternyata singkong banyak memberikan manfaat bagi kesehata tubuh

Alasan Kenapa Singkong Baik Untuk Tubuh
Alasan Kenapa Singkong Baik Untuk Tubuh

Kaya serat

Singkong banyak mengandung serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya menurunkan tekanan darah, mencegah kolesterol jahat, dan menormalkan kadar gula darah.

Kaya magnesium dan tembaga

Kandungan magnesium dan tembaga pada singkong bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko osteoporosis. Bahkan kandungan tembaganya bermanfaat untuk fungsi saraf.

Baik untuk jantung dan anti-kanker

Singkong kaya akan vitamin C dan folat yang bermanfaat untuk mencegah kanker usus besar dan risiko komplikasi selama kehamilan. Selain itu, vitamin C bisa mencegah penyakit jantung koroner.

Peringatan:

Perlu Anda ketahui bahwa jangan mengkonsumsi singkong mentah. Singkong mentah masih mengandung glikosida cyanogenic, yang bersifat racun pada tubuh. Maka dari itu, Anda perlu memasak singkong terlebih dahulu untuk mengurangi senyawa tersebut.