Almond, Baik Untuk Kesehatan

Almond, Baik Untuk Kesehatan
Almond, Baik Untuk Kesehatan

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Kacang Almond termasuk salah satu kacang yang mempunyai kandungan gizi cukup tinggi. Dengan kandungan gizi yang tinggi, kacang almond mempunyai banyak manfaat bagi kesahatan. Salah satunya adalah menghilangkan efek stress dalam otak jika dikonsumsi secara rutin.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini manfaat kacang almond bagi kesehatan:

Memperindah Rambut

Selain kaya akan vitamin, tetapi kacang almond juga kaya akan zat besi dan magnesium. Dengan kandungan tersebut bisa membuat rambut menjadi lebih sehat, indah, dan kuat. Selain itu, dapat memperbaiki kualitas rambut dan mencegah kerontokan rambut.

Mengatasi Insomnia

Bagi Anda yang ingin mengurangi ketegangan otot dan membuat tidur menjadi lelap, konsumsilah kacang almond. Karena kacang mempunyai kandungan vitamin B, asam folat, dan protein yang cukup tinggi. Selain itu, dapat mengatur tidur dengan baik dan baik untuk penderita insomnia.

Sumber Energi

Kacang almond yang menjadi pelengkap pada produk makanan bisa membuat makanan tersebut menjadi lebih padat bergizi. Jadi mengkonsumsi kacang almond yang mengandung karbohidrat dan protein dapat menambahkan energi yang dibutuhkan tubuh.

Menyehatkan Kulit

Vitamin E pada almond bisa mencegah keriput, penuaan dini, dan menjadikan kulit lebih halus. Selain itu, antioksidan juga bisa mencegah kerusakan sel yang disebabkan radikal bebas.

Menurukan Kolestrol

Kandungan serat dan lemak yang sehat pada kacang almond dapat menurunkan kolestrol. Selain itu, mengkonsumsi almond akan membuat Anda merasa kenyang sehingga kita tidak ingin makan berlebihan.