Amankah, Menggoreng Dengan Minyak Goreng

Amankah, Menggoreng Dengan Minyak Goreng
Amankah, Menggoreng Dengan Minyak Goreng

INFORMASI – KESEHATAN.NET -Tentu Anda sudah tahu dengan minyak goreng, apalagi ibu rumah tangga yang sudah terbiasa dengan bahan dapur ini. Minyak goreng atau lebih dikenal dengan minyak sayur adalah bahan untuk memasak yang paling sering digunakan. Selain harganya yang ekonomis, juga mudah didapatkan.

Namun jika Anda ingin lebih sehat, sebaiknya gunakan minyak kelapa saja. Hal ini dikarenakan minyak kelapa hanya sedikit mengandung kalori dan mengandung asam laurat kaya antioksidan.

Memang minyak kelapa tidak mempunyai protein dan karbohidrat, namun bisa menyerap mineral dan nutrisi lainnya dengan baik. Selain itu, kandungan trigliserida rantai menengah (MCT) membuat minyak kelapa tahan suhu panas, tidak berubah menjadi racun meskipun digunakan berkali-kali.

Bahkan minyak kelapa bisa juga digunakan untuk perawatan kulit dan memperbaiki rambut rusak. Karena minyak kelapa kaya akan nutrisi dan antioksidannya yang tinggi.

Meskipun hanya sedikit ahli kesehatan yang menyatakan bahwa minyak kelapa adalah pengganti terbaik minyak sayur, tetapi dilihat dari nutrisi di dalamnya, minyak kelapa jauh lebih sehat dibanding minyak sayur.