Apa Dan Penyebab Diabetes Tipe 1

Diabetes Tipe 1Apa itu Diabetes Tipe 1?
Diabetes Tipe 1 adalah 1 penyakit yang dimulai ketika pankreas berhenti memuat insulin. Insulin memungkinkan gula darah atau disebut glukosa untuk memasuki sel-sel tubuh yang akan digunakan untuk energi. Tanpa insulin, sel-sel tidak bisa mendapatkan gula yang mereka butuhkan dan terlalu banyak gula menumpuk dalam darah.
Diabetes dapat menyebabkan masalah kesehatan tiba-tiba dengan jangka panjang. Jika tubuh tidak mempunyai cukup insulin dan gula darah menjadi sangat tinggi, dapat menyebabkan masalah yang sangat serius yang disebut ketoasidosis diabetikum. Ini bisa mematikan. Seiring berjalannya waktu, gula darah dapat merusak mata, jantung, pembuluh darah, syaraf dan ginjal.
Diabetes Tipe 1 dapat muncul pada semua usia, namun biasanya dimulai pada anak-anak atau dewasa muda. Itu sebabnya dulu disebut juvenile Diabetes.

Apa yang menyebabkan Diabetes Tipe 1?
Diabetes Tipe 1 berkembang karena sistem kekebalan tubuh menghancurkan sel beta yang berada dijaringan dalam pankreas. Sel beta ini memproduksi insulin. Jadi orang dengan Diabetes Tipe 1 tidak dapat membuat insulin sendiri.
Seseorang dapat mewarisi kecenderungan untuk terkena Diabetes Tipe 1 atau penyakit turunan, tapi kebanyakan orang yang memiliki penyakit tidak memiliki sejarah keluarga seperti itu. Ahli Diabetes percaya bahwa kecenderungan genetik dan beberapa faktor lingkungan dapat meningkatkan resiko pengembangan Diabetes Tipe 1.