Atasi Kaki Bengkak Dengan Cara Ini

Atasi Kaki Bengkak Dengan Cara IniKaki yang bengkak terkadang dikarenakan berjalan jauh atau berdiri dalam waktu lama. Tapi, jika Anda hanya sedikit melakukan aktivitas dan kaki bengkak serta rasa nyeri, maka hal ini adalah gejala gangguan kesehatan.

Gangguan kesehatan tersebut seperti masa kehamilan, adanya pembekuan darah, infeksi, dan masalah pada ginjal atau hati. Namun Anda jangan khawatir karena ada cara mudah untuk mengatasi kaki bengkak. Langsung saja Anda simak berikut ini.

Yoga

Yoga mampu memperlancar sirkulasi darah. Karena yoga adalah salah satu olahraga yang menggerakkan tubuh dan terfokus pada sistem sirkulasi. Olahraga ini sangat mudah Anda lakukan karena bisa melakukan di rumah.

Berenang

Tidak hanya yoga, berenang juga bisa mengatasi kaki yang bengkak. Karena berenang anggota tubuh akan selalu bergerak dan mengapung di air. Dengan begitu, tubuh bisa melawan gravitasi dengan baik.

Suplemen Magnesium

Seorang yang kekurangan magnesium bisa mengalami pembekakan pada kaki. Nah untuk mengatasinya, konsumsilah suplemen magnesium secara rutin. Namun bagi ibu hamil, disarankan untuk berkonsultasi lebih dulu ke dokter.

Minyak Grapefruit

Anda bisa mengatasi kaki yang bengkak dengan minyak ini. Minyak grapefruit bisa digunakan dengan dua cara. Caranya Anda mandi dengan air yang telah diteteskan minyak grapefruit. Dan cara kedua Anda bisa langsung mengusapkan minyak grapefruit di bagian kaki yang bengkak.

Air Tonik

Rendam kaki Anda yang bengkak dengan menggunakan air tonik. Alasannya, karena minuman berkarbonasi ini mengandung kimia. Dengan begitu, kaki Anda yang bengkak berangsur sembuh.

Air Garam

Air garam dipercaya bisa mengatasi kaki yang bengkak. Caranya rendam kaki di air yang telah diberi garam selama 30 menit. Dijamin, kaki Anda yang bengkak akan segera kempes.