Aturan Makan Malam Untuk Menjaga Berat Badan

Aturan Makan Malam Untuk Menjaga Berat Badan
Aturan Makan Malam Untuk Menjaga Berat Badan

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Tidak sedikit wanita yang menghindari makan malam demi menjaga berat badannya tetap ideal. Memang faktor utama penimbunan lemak adalah makan malam. Hal ini juga ini dilihat dari beberapa hal.

Seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa pemilihan makanan yang tidak tepat dapat menyebabkan berat badan menjadi naik. Namun, meskipun demikian Anda juga harus tetap makan malam demi kesehatan.

Memang menghindari makan malam dapat menurunkan berat badan. Tetapi yang harus Anda ingat adalah asupan kalori yang masuk ke tubuh.

Maksudnya, meskipun Anda melewatkan makan malam, tetapi saat siang hari Anda mengkonsumsi banyak kalori, itu sama saja membuat Anda gemuk. Karena pada umumnya orang-orang tidak memperhatikan pilihan makanan dan jumlah porsinya.

Nah, untuk mengatasi hal seperti ini, Anda harus mengatur pola makan, misalnya makan 4-5 kali dalam sehari dengan porsi kecil. Tujuannya untuk mengurangi rasa lapar yang berlebihan dan keinginan ngemil makanan tidak sehat.

Selain itu, Anda juga harus mengimbangi dengan banyak minum air putih. Paling tidak minum air 7 sampai 8 gelas perhari.