Awas, Kebiasaan Ini Dapat Merusak Kaki

Awas, Kebiasaan Ini Dapat Merusak Kaki
Awas, Kebiasaan Ini Dapat Merusak Kaki

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Semua orang tentu ingin mendapatkan kaki yang cantik dan sehat. Khususnya bagi wanita, kaki merupakan bagian tubuh yang penting. Para wanita menganggap bahwa agar terlihat seksi, kakinya harus cantik dan terawat.

Agar kaki tetap cantik dan sehat, Anda harus menghindari kebiasaan buruk berikut ini;

Lari Tanpa Alas Kaki

Perlu Anda ketahui bahwa ada 38 otot di bagian kaki yang disusun dari 25 persen seluruh otot tubuh. Saat ini sudah banyak orang yang tidak melatih kakinya, sehingga mempunyai otot kaki yang lemah. Apalagi bagi penderita neuropati gangguan saraf, Anda harus tetap memakai alas kaki.

Tidak Mengenakan Kaos Kaki

Memakai sepatu tanpa kaos kaki dapat membantu perkembangan jamur di kaki. Karena jamur suka dengan tempat yang gelap dan lembab. Jadi agar Anda terhindar dari jamur tersebut, pakai kaos kaki juga saat memakai sepatu.

Memakai High Heels

Memakai high heels sesekali tidak akan berpengaruh buruk. Tapi memakainya terlalu sering, bisa membuat Anda terkena bunion merupakan suatu penonjolan pada pangkal ibu jari kaki. Jika mengalami bunion, maka perlu dilakukan operasi.

Mengenakan Sandal Jepit Ke Mana-Mana

Meskipun sandal jepit sangat nyaman digunakan kemana-mana, tapi tidak memberikan keamanan yang baik untuk kaki. Adanya ketegangan otot kaki disebabkan penggunaan sandal jepit yang berlebihan. Bahkan, lebih beresiko tersandung sesuatu.