Bahayanya Polusi Udara Kota Besar bagi Anak Anda

Anak-anakMeskipun terlihat lebih modern, ternyata anak-anak yang tinggal di kota besar diketahui memiliki risiko yang lebih besar untuk teridap alergi. Menurut para pakar kesehatan anak dari Northwestern University Feinberg School of Medicine, anak-anak yang tinggal di kota besar lebih mungkin terkena alergi hingga dua kali lipat.

Penelitian yang dilangsungkan di Amerika tersebut menyebutkan bahwa kondisi alergi yang lebih besar dipicu oleh fisik anak yang terpapar polusi sejak usia dini. Hal lainnya, kondisi anak yang tinggal di pedesaan dengan rimbunnya pepohonan dan udara yang bersih justru memiliki tubuh lebih sehat dengan sistem imun yang sudah terlatih akibat lingkungan maupun udara yang lebih bersahabat.

Dari studi yang dilakukan, anak yang dibawa bermukim oleh orang tuanya di kota besar mengidap alergi sebanyak 10 persen, bahkan hingga dua kali lipatnya.
Para peneliti mencatat, angka pengidap alergi makanan telah meningkat tajam selama 20 tahun terakhir. Gejalanya meliputi gatal-gatal, ruam merah di kulit, wajah membengkak, hingga kondisi kesehatan yang dapat mengancam nyawa.

Kami berkomitmen untuk mencari penyembuhan terbaik untuk alergi makanan dan studi ini menyediakan informasi tambahan mengenai mengapa ada orang yang mengidap alergi dan mengapa yang lainnya tidak, tutur Mary Jane Marchisotto dari Food Allergy Initiative, lembaga yang mensponsori penelitian ini. (Dailymail/*/OL-06)