Batasi Konsumsi Nasi Dan Dapatkan Manfaatnya

INFORMASI-KESEHATAN.NET- Nasi putih merupakan makanan pokok setiap orang, khususnya di negara Indonesia. Mengkonsumsi nasi akan membuat kita merasa kenyang lebih lama. Namun sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan wajar saja.

Batasi Konsumsi Nasi Dan Dapatkan Manfaatnya
Batasi Konsumsi Nasi Dan Dapatkan Manfaatnya

Karena dapat menimbulkan masalah kesehatan, salah satunya adalah obesitas. Hal ini diperjelas dari beberapa sumber kesehatan yang mengatakan bahwa;

Menjaga Kadar Gula Darah

Membatasi konsumsi nasi akan menjaga kadar gula dalam darah Anda. Ingat nasi putih memiliki kandungan gula sehingga bisa menyebabkan penyakit diabetes.

Mengurangi Sembelit

Nasi putih hanya sedikit mengandung serat dibandingkan nasi merah. Maka dari itu, mengurangi nasi putih dapat membuat Anda terhindar dari sembelit.

Mengurangi Nafsu Makan

Menurut para ahli kesehatan yang mengatakan bahwa nasi putih bisa meningkatkan nafsu. Karena kandungan karbohidrat dan pati pada nasi putih. Jadi sebaiknya Anda mengurangi konsumsi nasi putih.

Mengurangi Berat Badan

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, mengurangi nasi putih harus dilakukan. Hal ini dikarenakan nasi putih banyak mengandung karbohidrat. Lebih baik Anda mengkonsumsi nasi merah yang mengandung banyak nutrisi.