Berhenti Mengkonsumsi Suplemen, Kenapa Tidak!

Berhenti Mengkonsumsi Suplemen,Kenapa Tidak
Berhenti Mengkonsumsi Suplemen,Kenapa Tidak

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Saat ini sudah banyak suplemen makanan dijual, seperti vitamin atau minuman berenergi. Namun, apakah kita bisa mengkonsumsi suplemen setiap hari?

Sebenarnya tubuh sudah memiliki sistem metabolisme yang baik. Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa suplemen makanan tidak harus dikonsumsi setiap hari. Alasannya bisa Anda simak berikut ini.

  • Menjaga organ tubuh merupakan hal yang penting, khususnya hati. Pada dasarnya organ tubuh sangat baik dengan makanan alami. Misalnya buah lemon, biji-bijian, jahe dan madu.
  • Ada beberapa kandungan di dalam suplemen tersebut, kurang membantu dalam memberi nutrisi. Selain itu, dikhawatirkan bisa menambah zat-zat yang tidak terlalu dibutuhkan oleh tubuh, seperti gula.
  • Suplemen dan vitamin memang bermanfaat sebagai kekebalan tubuh. Namun, sebenarnya tubuh kita sudah mempunyai kekuatan alami untuk melindungi dari virus-virus. Ingat, memanjakan tubuh dengan suplemen hanya memperlemah kekebalan alami.
  • Kafein adalah suplemen yang baik, tapi sebagian orang bisa cukup beresiko. Jika terlalu sering mengkonsumsinya dapat menimbulkan beberapa penyakit seperti jantung dan ginjal.
  • Nutrisi yang didapatkan dari sari makanan alami bisa mengurangi pengeluaran Anda. Makanan alami sangat cepat diserap oleh tubuh dan mencegah resiko terkena penyakit.