Cara Agar Makan Tetap Sehat di Tempar Kerja

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Mengkonsumsi makanan sehat di tempat kerja sangatlah sulit. Karena kesibukan di kantor yang membuat kita tidak punya waktu memilih makanan sehat. Umumnya makanan yang dijual dipasaran tidak mementingkan kandungan nutrisinya. Selain itu, makanan cepat saji juga menjadi masalah.

Cara Agar Makan Tetap Sehat di Tempar Kerja
Cara Agar Makan Tetap Sehat di Tempar Kerja

Hal inilah yang menyebabkan pekerja kantor banyak yang mengalami obesitas dan gangguan kesehatan lainnya. Nah untuk mengatasi masalah tersebut, Anda harus mengikuti beberapa tips berikut ini;

Jangan lupakan sarapan

Sarapan pagi berfungsi untuk meningkatkan produktivitas dan menghilangkan rasa ngantuk. Karena metabolisme otak mengalami peningkatan saat pagi sehingga dibutuhkan glukosa. Maka dari itu, Anda perlu mengkonsumsi makanan sehat seperti gandum sebelum berangkat bekerja.

Jangan lewatkan makan siang

Selain untuk mengisi perut, makan siang juga merupakan waktu untuk beristirahat. Selain itu, makan siang juga tidak harus di meja kantor agar tubuh dan pikiran kembali fit. Pilihlah makanan yang sehat dan bernutrisi.

Cemilan

Ngemil di jam-jam kerja tidak apa-apa. Namun harus sesuai dengan aturannya. Misalnya jangan sampai mengenyangkan. Selain itu, hindari makanan gorengan dan berlemak agar Anda terhindar dari obesitas.

Menyeruput teh dan kopi

Teh dan kopi tentunya tidak asing lagi di kantor Anda. Namun Anda harus membatasi, paling tidak maksimal 2 gelas perhari. Hindari juga untuk menambahkan creamer atau gula ke dalam minuman karena meningkatkan kalori.