Cara Alami Mengatasi Insomnia

Cara Alami Mengatasi Insomnia
Cara Alami Mengatasi Insomnia

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Pada umumnya tidur yang normal adalah tujuh sampai 8 jam. Namun tidak sedikit orang yang mengalami insomnia dikarenakan terlalu banyak pikiran dan mengkonsumsi kafein sebelum tidur. Biasanya orang akan mengkonsumsi obat tidur saat mengalami insomnia.

Perlu Anda ketahui bahwa mengkonsumsi obat kimia akan memberikan dampak negatif pada tubuh Anda. Untuk itu, Anda bisa mengatasinya dengan cara alami berikut ini.

Magnesium dan Kalsium

Mengkonsumsi magnesium dan kalsium bisa mengatasi insomnia. Selain itu, magnesium juga mencegah resiko penyakit jantung. Untuk itu, konsumsilah magnesium paling tidak 200 mg dan 600 mg kalsium setiap hari.

Selada Liar

Anda merasakan cemas, sakit kepala, dan nyeri otot, maka konsumsilah sawi liar. Sayuran ini sangat baik untuk menenangkan kelelahan dan mengatasi rasa cemas. Bagi Anda yang mengkonsumsi suplemen sawi liar, 30-120 mg adalah ukuran yang tepat.

Aromatherapi

Lavender dikenal sebagai obat penenang dan membuat tubuh menjadi rileks. Anda dapat memilih aroma lavender apapun untuk mengatasi insomnia. Caranya semprotkan lavender di bantal atau menyimpannya di dalam kamar Anda.

Melatonin

Melatonin merupakan hormon yang mengatur tidur. Jadi Anda harus mengkonsumsi melatonin pada dosis yang rendah. Pemakaian dosis yang tinggi akan menyebabkan keracunan dan kemandulan. Untuk dosis yang tepat adalah 0,3 sampai 0,5 miligram sebelum tidur.

Yoga atau Meditasi

Melakukan yoga atau peregangan lembut di atas kasur selama 5 sampai 10 menit dapat mengatasi insomnia Anda.