Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Campak

Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Campak
Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Campak

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Campak merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus. Selain itu, penyakit ini cepat menular ke orang lain. Gejala yang ditimbulkan hampir sama dengan penderita cacar air.

Penyakit campak biasanya menyerang anak-anak dibawah umur 10 tahun. Oleh karena itu, Anda dan keluarga disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari campak.

Memang mengkonsumsi obat yang diberikan oleh dokter, campak ini bisa disembuhkan. Namun Anda masih bisa kok menggunakan cara alami untuk menyembuhkan penyakit campak.

Berikut ini cara alami menyembuhkan penyakit campak:

Rebusan Bunga Gendola

Rebus bunga gendola sebanyak 30 gram dengan 3 gelas air hingga airnya tersisa 1 gelas. Ramuan inilah yang Anda minum untuk menyembuhkan penyakit campak.

Berendam Air Sari Singkong

Haluskan 3 buah singkong dengan cara diparut dan diperas sampai keluar sarinya. Setelah itu campur dengan air lalu rebus sampai terasa hangat. Air inilah yang Anda gunakan untuk merendam selama 10-15 menit.

Air Rebusan Biji Buah Nangka

Sediakan air rebusan biji nangka, kemudian Anda saring air rebusannya. Air rebusan inilah yang Anda minum secara rutin, paling tidak dua kali sehari.

Ramuan Daun Asam, Rimpang Kunyit, dan Gula Enau

Sediakan 7 jari rimpang kunyit dan 1 genggam daun asam. Caranya rebus kedua bahan tersebut, kemudian dinginkan. Ramuan inilah yang Anda minum. Namun Anda juga bisa menambahkan gula enau.