Cara Cepat Menyembuhkan Masuk Angin

Cara Cepat Menyembuhkan Masuk AnginINFORMASI-KESEHATAN.NET – Masuk angin seringkali terjadi saat peralihan dari musim hujan ke musim panas. Meski tidak termasuk penyakit berbahaya namun masuk angin bisa memicu penyakit lain.

Masuk angin dapat menyerang jika seseorang tersebut tidak memiliki daya tahan tubuh. Selain itu, faktor kesibukan juga menyebabkan tubuh kurang untuk beristirahat. Ciri-ciri umum dari masuk angin adalah rasa mual, kepala terasa pusing, dan pegal-pegal diseluruh tubuh.

Untuk sembuh dari masuk angin Anda bisa melakukan beberapa cara seperti yang dilansir dari beberapa sumber:

Minum jahe

Mengkonsumsi jahe bisa memberikan rasa hangat dari dalam tubuh. Untuk itu, konsumsilah jahe pada pagi dan malam hari. Caranya, rebus jahe dalam beberapa gelas air kemudian saring dan minumlah ramuan tersebut.

Makan banyak

Setelah mengkonsumsi jahe, disarankan untuk makan dalam jumlah yang banyak. Tujuannya agar tubuh kembali bertenaga. Ingat, perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan untuk memberikan nutrisi kepada tubuh.

Minum obat pereda sakit kepala

Merasa pusing saat masuk angin adalah hal yang wajar. Maka dari itu, setelah makan Anda bisa mengkonsumsi obat pereda sakit kepala yang tentunya dengan dosis yang tepat.

Pakai minyak kayu putih atau balsem

Setelah itu, Anda bisa mengoleskan minyak kayu putih atau balsem di bagian perut dan telapak kaki. Tujuannya agar tubuh terasa hangat dan membuat Anda merasa nyaman.

Istirahat yang cukup

Pastikan untuk istirahat yang cukup. Selama Anda beristirahat, usahakan tidak terlalu banyak berpikir. Tujuannya agar keesokan harinya, badan Anda akan fit dan bugar.