Cara Membuat Mata Belo Secara Alami

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Salah satu daya tarik seseorang yaitu memiliki mata yang cantik terkhusus mata perempuan. Mata yang cantik memiliki daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya sehingga tidak sedikit perempuan yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memiliki mata yang indah.

Cara Membuat Mata Belo Secara Alami
                                                                         Cara Membuat Mata Belo Secara Alami

Namun tidak semua wanita memiliki mata seperti yang dia inginkan. Disini informasi kesehatan ingin membagi sedikit cara membuat mata belo secara alami bagi Anda yang menginginkan tampilan mata terlihat lebih belo atau besar, agar mata terlihat lebih lebar dan segar, ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan. Berikut uraian yang bisa Anda coba. Ingat tidak semua dalam hal kecantikan melibatkan kosmetik!

Sejukkan mata

Sejukan mata Anda dengan menggunakan masker mata. Cara mudah lainnya adalah masukkan dua buah sendok ke dalam lemari pendingin selama 10 hingga 15 menit. Kemudian, tempelkan sendok ke kelopak mata dan bagian bawah mata. Setelah itu, lakukan pemijatan secara lembut. Sendok memiliki bentuk dan ukuran yang sesuai untuk mata. Selain itu, temperatur yang dingin membantu melancarkan peredaran darah sekaligus mengurangi pembengkakan.

Gunakan concealer

Mengaplikasikan penutup noda (concealer) di sekitar mata akan melembutkan keriput. Selain itu, mengaplikasikan riasan tambahan juga menjadi lebih mudah dan terlihat halus. Pun area gelap di bawah atau sekitar mata Anda akan tersamarkan. Sebaiknya pilih nuansa warna concealer yang sesuai dengan nuansa dua kali lebih terang dari warna kulit atau alas bedak yang biasa digunakan.

Teknik konturing (pembuatan bentuk) pada kelopak mata

Ciptakan ilusi mata yang lebih besar dengan mengaplikasikan teknik konturing pada kelopak mata. Aplikasikan perona mata dengan nuansa warna coklat matte yang sejuk pada lipatan mata. Gunakan kuas untuk mencampurkanya dari sudut luar ke sudut dalam mata. Sementara itu, nuansa warna yang sedikit mengilap menciptakan nuansa segar dan alami pada mata Anda.

Gunakan penjepit bulu mata

Bulu mata yang lurus dapat menampilkan bayangan pada mata dan membuat mata terlihat gelap dan kecil. Sebagian wanita memiliki penjepit bulu mata. Dapatkan bulu mata yang lebih lentik dengan menjepitnya selama ekstra 20 detik dari kebiasaan untuk menghasilkan tampilan mata yang lebih lebar secara alami.

Gunakan maskara

Aplikasikan maskara dengan warna yang lebih gelap, kemudian lakukan pengaplikasian ekstra. Warna yang kontras akan membantu agar mata Anda terlihat lebih lebar dan sedikit ulasan tambahan di bagian tengah baik bagian bulu mata atas dan bawah akan memberi Anda tambahan efek mata yang lebih lebar.