Cara Mengatasi Pegal dan Linu Pada Tubuh

Cara Mengatasi Pegal dan Linu Pada Tubuh
Cara Mengatasi Pegal dan Linu Pada Tubuh

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Pegal linu bisa dialami siapa saja baik remaja maupun orang dan tidak memandang waktu. Jika pegal linu sudah Anda rasakan di bagian tubuh, tentu semua aktivitas Anda terganggu karena kondisi tubuh dalam keadaan tidak sehat.

Pegal linu terkadang menyerang pada tubuh seperti lengan, leher, pinggang, dan kaki. Pegal linu disebabkan adanya pembengkakan sehingga membuat tali urat menjadi tegang. Dan faktor yang memicu pegal linu adalah aktivitas fisik yang berlebihan, organ tubuh bagian dalam sedang sakit, dan lain sebagainya.

Pada umumnya orang melakukan pemijatan untuk mengatasi pegal linu. Namun ada juga sebagian orang yang mengkonsumsi obat-obatan. Tapi, Anda harus berhati-hati dalam memilih obat karena bisa saja kandungan di dalamnya ada zat berbahaya.

Maka dari itu, lebih baik Anda menggunakan cara alami seperti berikut ini:

Es Batu

Ternyata es batu dapat mengatasi pegal linu. Caranya, cukup kompres bagian tubuh yang terasa pegal dengan menggunakan es batu. Rasa dinginnya bisa membuat tubuh menjadi lebih baik.

Bawang Putih

Anda juga bisa menggunakan bawang putih mengatasi pegal linu. Kandungan zat pencegah radang pada bawang putih bisa meredakan rematik. Caranya sangat mudah, cukup oleskan bawang putih di bagian tubuh yang pegal.

Garam

Merendam kaki dengan air garam dapat mengatasi kaki yang pegal. Garam memiliki kandungan magnesium yang bisa diserap kulit kaki dengan baik.

Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh bisa menjadi pilihan Anda. Minyak alami ini dapat meredahkan rasa pegal linu pada tubuh. Cukup dengan mengoleskan minyak cengkeh di bagian tubuh yang pegal.