Cara Mengatasi Perut Kembung

Cara Mengatasi Perut Kembung
Cara Mengatasi Perut Kembung

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Ada beberapa penyebab perut kembung seperti cuaca, pola makan yang tidak sehat dan pencernaan yang bermasalah. Jika perut sudah terasa kembung, semua aktivitas akan terganggu. Maka dari itu, Anda harus segera mengatasinya.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak berikut ini cara mengatasi perut kembung;

Kurangi Makanan Berprotein dan Berlemak

Untuk sementara waktu, Anda harus menghindari makanan berprotein dan berlemak. Karena makanan ini bisa menyebabkan bau angin Anda menjadi lebih berbau. Misalnya daging, ikan dan juga telur.

Mungkin Anda beranggapan bahwa minuman soda dan jus kemasan dapat menghilangkan rasa kembung. Namun itu adalah pernyataan salah. Karena senyawa dan nutrisi pada minuman tersebut hanya meningkatkan gas pada lambung Anda. Untuk itu, Anda juga harus menghindari kedua jenis minuma ini.

Konsumsi Minuman Alami

Jika perut terasa kembung, Anda bisa mengkonsumsi minuman alami seperti wedang jahe dan madu. Minuman alami lebih efektif dalam mengatasi perut kembung dibanding obat kimia.

Selain itu, pastikan Anda minum air hangat 8 gelas perhari. Karena dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa asupan air yang cukup dapat mengurangi gas di perut.