Cara Mengatasi Sakit Leher Karena Salah Tidur

Cara Mengatasi Sakit Leher Karena Salah TidurSakit leher biasanya terjadi karena kita salah posisi saat tidur. Selain itu, penggunaan bantal yang cukup tinggi atau rendah bisa membuat leher Anda sakit.

Meski hal ini sangat sepele, namun sakit leher bisa membuat Anda merasa tidak nyaman. Bahkan ada sebagian orang yang susah menoleh karena hal ini. Nah, bagi Anda yang mengalami hal seperti ini. Langsung saja Anda simak berikut ini cara mengatasi sakit leher karena salah tidur.

Kompres Leher

Anda bisa menggunakan air hangat dan dingin untuk mengompres bagian leher yang sakit. Caranya pertama kompres leher Anda dengan air dingin lebih dulu, kemudian air hangat. Lakukan cara ini hingga otot yang kaku dan tegang sehat seperti semula.

Massage Lembut

Anda juga bisa melakukan pemijatan lembut. Namun, ingat jangan terlalu keras saat memijatnya karena ada syaraf dan pembuluh darah yang sangat sensitif. Dengan begitu, otot Anda yang kaku akan kembali membaik.

Peregangan

Peregangan ringan bisa mengatasi otot yang tegang di bagian leher. Jadi, cobalah duduk tegak dengan kepala lurus. Lalu tarik kepala ke bawah selama 10 detik. Kemudian tarik ke belakang selama 10 detik juga. Dijamin leher Anda akan membaik.

Jemur Bantal Anda

Untuk mencegah cedera seperti ini, sebaiknya jemur bantal Anda agar lebih empuk. Bahkan cara ini bisa membunuh kuman-kuman yang menempel di bantal Anda.