Cara Mengurangi Resiko Terkena Stroke

Cara Mengurangi Resiko Terkena Stroke
Cara Mengurangi Resiko Terkena Stroke

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Saat ini kesadaran masyarakat pada kesehatan sangat berkurang. Hal inilah yang menyebabkan seseorang dengan mudah terkena berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah stroke. Maka dari itu, Anda perlu mendeteksi penyakit secara dini. Nah untuk mencegah resiko terkena stroke, langsung saja Anda simak berikut ini;

Mengontrol tekanan darah

Selain penyakit jantung, tekanan darah tinggi juga akan memicu penyakit stroke. Untuk itu, Anda harus menurunkan tekanan darah tinggi. Salah satu caranya adalah menghindari stres, mengurang konsumsi garam dan selalu berkonsultasi ke dokter.

Menurunkan kelebihan berat

Kelebihan berat badan akan memicu serangan jantung dan stroke. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga secara rutin.

Makan sedikit cokelat

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa mengkonsumsi coklat secara tidak berlebihan dapat mencegah resiko penyakit jantung sebesar 40%, diabetes 30%, dan stroke 30%.

Hindari Merokok

Merokok dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang sangat berbahaya, seperti stroke. Untuk itu, Anda harus menghindari rokok agar kesehatan tetap terjaga.