Cara Meredakan Sakit Punggung

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Sakit punggung sering dialami bagi seseorang yang duduk lama di depan komputer. Penyebab sakit punggung dikarenakan beberapa hal seperti gizi buruk, kurangnya kalsium dari tulang, obesitas, arthritis, menopause dan pasca operasi. Nah untuk mencegah sakit punggung Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini;

Cara Meredakan Sakit Punggung
Cara Meredakan Sakit Punggung

Perbaiki postur tubuh

Saat bekerja di depan komputer, pastikan Anda duduk tegak dan menaruh sebuah bantal di punggung bawah. Selain itu, hindari menekuk punggung terlalu lama.

Tidur yang cukup

Tidur yang cukup saat malam hari dapat mencegah sakit punggung. Bahkan tidur malam juga membantu Anda dalam memperbaiki otot-otot tubuh.

Olahraga ringan

Peregangan seperti berjalan kaki pelan-pelan membuat tubuh kembali rileks. Selain itu, melakukan olahraga ringan akan memperkuat otot-otot Anda.

Yoga

Yoga adalah cara yang sering digunakan oleh orang-orang untuk menyembuhkan sakit punggung. Hal ini dikarenakan yoga terfokus pada pernapasan sehingga mengurangi ketegangan otot yang menjadi penyebab nyeri punggung.

Kalsium dan magnesium

Mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium dan magnesium, tentunya baik untuk kesehatan tulang Anda. Anda bisa mendapatkanya melalui sayur-sayuran, susu, telur, pisang, kacang-kacangan, dan buah-buahan.