Cara Mudah Atasi Kram Di Perut

Cara Mudah Atasi Kram Di PerutTerkadang wanita sering merasa kram di bagian perut saat sedang menstruasi. Rasa sakit yang cukup menyiksa di perut itu adalah hal yang biasa di alami oleh sebagian wanita. Namun, rasa sakit ini, biasanya wanita sampai tidak bisa melakukan beberapa aktivitas seperti hari biasanya. Selain itu, banyak dari mereka yang mengeluh karena kram di perut tersebut.

Bahkan ada juga, sebagian wanita yang tidak pernah mengalami kram di bagian perut saat menstruasi. Bagi Anda yang sedang menstruasi dan mengalami kram perut, berikut ini ada cara mudah atasi kram di perut yang telah dilansir dari beberapa sumber.

Makanan/minuman yang Hangat

Mengkonsumsi makanan atau minuman yang hangat bisa membantu Anda merilekskan tubuh dan mengatasi rasa kram perut. Saat Anda menstruasi, sebaiknya Anda perbanyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang hangat.

Sayuran Berdaun Hijau

Wanita yang mengalami kram perut, terkadang mereka juga akan kekurangan magnesium. Maka dari itu, diwajibkan bagi Anda untuk mengkonsumsi sayuran yang kaya akan magnesium.

Konsumsi Buah-buahan

Konsumsi buah-buahan yang kaya akan anti oksidan dan vitamin, khasiatnya bisa mengatasi rasa kram di perut. Buah juga memiliki manfaat untuk melengkapi kebutuhan serat dalam tubuh.

Minum Air Putih

Mengkonsumsi air putih bisa menjaga kadar air dalam tubuh. Bahkan, mencukupi kebutuhan air putih dalam sehari bisa membantu kinerja liver. Dengan begitu, kram perut bisa secara perlahan-lahan menghilang.