Cara Mudah Melancarkan Menstruasi

Cara Mudah Melancarkan MenstruasiPada umumnya wanita selalu mengeluhkan masalah menstruasi yang tidak lancar dan mereka juga cepat merasa panik. Apalagi jika disertai rasa nyeri berlebih saat menstruasi itu datang.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan menstruasi tidak lancar. Diantaranya rasa cemas, depresi, stres, obat-obatan, dan lain sebagianya.

Jika Anda mengalami hal yang sama, sebaiknya Anda mengikuti beberapa cara mudah berikut ini.

Makanan Asam

Mengkonsumsi makanan asam mampu melancarkan menstruasi. Anda bisa mengkonsumsi asam jawa, entah itu minuman atau permen. Selain bisa mengencerkan darah menstruasi yang menggumpal.

Buah-buahan

Saat menstruasi tidak kunjung datang, Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan segar. Buah-buahan bisa membantu Anda melancarkan menstruasi. Misalnya nanas dan pepaya.

Cuka Apel

Cuka apel terbukti bisa melancarkan menstruasi. Selain itu, Cuka apel ini dipercaya bisa mengurangi insulin dan menstabilkankan kadar gula dalam darah.

Wijen

Wijen bisa menjadi bahan alami untuk mengatasi menstruasi yang tidak lancar. Jadi, sebaiknya Anda mengkonsumsi wijen selama satu minggu sebelum Anda menstruasi.