Cara Mudah Mencegah Perut Gelambir

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Melakukan olahraga dan menerapkan pola hidup yang sehat adalah cara terbaik untuk mencegah perut gelambir. Perut gelambir dapat muncul jika Anda tidak bisa mengontrol berat badan. Maka dari itu, Anda perlu mencegahnya secara dini. Nah berikut ini ada beberapa cara mencegah perut gelambir;

Cara Mudah mencegah Perut Gelambir
Cara Mudah Mencegah Perut Gelambir

Makan oatmeal

Kandungan serat pada oatmeal mampu mengontrol lemak di tubuh. Jadi sebaiknya Anda mengkonsumsi oatmeal secara rutin. Bila perlu campurkan oatmeal dengan potongan buah-buahan segar untuk penambah rasa.

Minum teh hijau

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa mengkonsumsi 2 cangkir teh hijau dalam sehari dapat mencegah perut gelambir. Hal ini dikarenakan kandungan catechinnya bisa membakar lemak.

Makan kacang-kacangan

Kacang-kacangan banyak mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda. Hal inilah yang membuat tubuh Anda tetap langsing. Maka dari itu, konsumsilah kacang-kacang atau Anda jadikan cemilan sehat saat beristrihat.

Jalan cepat

Untuk membakar lemak di perut tentunya Anda harus melakukan aktivitas fisk seperti berjalan kaki. Cukup dengan berjalan cepat tiga kali dalam seminggu selama 30 menit.