Cara Mudah Mencegah Resiko Kanker

Cara Mudah Mencegah Resiko Kanker
Cara Mudah Mencegah Resiko Kanker

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa resiko kanker sebenarnya bisa dicegah dengan melakukan beberapa hal mudah. Salah satunya adalah menjaga berat badan dan menerapkan pola hidup yang sehat. Nah untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Wortel mentah

Bagi Anda yang suka nonton sambil mengkonsumsi cemilan, wortel bisa menjadi cemilan sehat. Selain itu, wortel mentah juga sangat baik untuk program diet sehat. Karena penyakit obesitas bisa memicu berbagai jenis kanker, seperti kanker hati, kanker payudara, dan kanker usus di dalam perut.

Roti gandum

Seperti yang Anda ketahui bahwa roti gandum memiliki serat yang tinggi. Hal ini tentu saja membuat Anda merasa kenyang cukup lama. Bahkan, Anda juga akan terhindari dari penyakit kanker yang berkaitan dengan berat badan.

Kurangi garam

Anda sebaiknya mengurangi konsumsi garam karena bisa meningkatkan risiko timbulnya penyakit kanker perut. Hal ini diperjelas oleh beberapa ahli kesehatan yang menjelaskan bahwa lapisan lambung bisa rusak disebabkan konsumsi garam secara berlebihan.

Batasi daging merah

Perlu Anda ketahui bahwa daging merah jika dikonsumsi secara berlebih akan menyebabkan kanker usus. Hal ini dikarenakan kandungan senyawa pada daging merah tidak baik untuk lapisan usus jika berlebihan. Cukup konsumsi secukupnya.