Cegah Flu dengan Makanan Ini

Cegah Flu dengan Makanan Ini
Cegah Flu dengan Makanan Ini

INFORMASI-KKESEHATAN.NET – Musim pancaroba merupakan penyebab seseorang terkena flu dengan mudah. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk selalu memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Hal ini dikarenakan sistem kekebalan tubuh dapat diperoleh dari nutrisi makanan yang Anda konsumsi.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini:

Yogurt

Kandungan probiotik pada yoghurt adalah bakteri baik yang bermanfaat untuk melindungi usus dan saluran pencernaan. Para peneliti dari Austria menunjukkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi yogurt 7 ons dalam sehari memiliki sistem imun tubuh yang tinggi. Maka dari itu, konsumsilah yoghurt agar sistem imun tubuh bertambah.

Bawang Putih

Bawang putih mempunyai kandungan allicin yang dapat melawan bakteri dan infeksi sehingga sangat baik bagi Anda yang mengalami flu. Namun, batasi dalam mengkonsumsi bawang putih karena bisa-bisa nafas menjadi bau.

Kerang-kerangan

Bagi Anda yang sangat suka seafood boleh senang karena makanan ini dapat mengatasi flu. Kandungan selenium pada tiram, lobster, kepiting, dan remis sangat dibutuhkan dalam pembentukan sel darah putih. Sel darah putih inilah yang memproduksi cytokine untuk mengatasi virus flu dari tubuh.

Sup Ayam

Gejala pilek merupakan gejala adanya penumpukan sel di tabung bronkial. Asam amino sistein yang terdapat pada daging ayam bisa menjadi penyembuh radang cabang tenggorokan.