Ciri-ciri Jantung Mengalami Masalah

Ciri-ciri Jantung Mengalami MasalahKebanyakan orang tidak menyadari bahwa jantungnya mengalami gangguan. Biasanya juga, rasa sakit di jantung mereka tidak dihiraukan hingga ujung-ujungnya bisa memicu terkena serangan jantung.

Sebenarnya Anda bisa mengetahui gejala-gelaja dari penyakit jantung, Anda bisa melihatnya dari beberapa keluhan-keluhan di bagian tubuh. Salah satunya, keluhan di bagian dada yang menimbulkan rasa sakit. Jika Anda merasakan keluhan seperti ini, maka Anda harus segera berkonsultasi ke dokter jantung.

Selain itu, sebenarnya masih ada beberapa keluhan-keluhan lainnya. Langsung saja Anda simak berikut ini penjelasannya.

Nyeri Otot Di Bagian Leher

Nyeri otot di leher dalam waktu yang lama adalah ciri bahwa jantung Anda mengalami masalah. Karena rasa nyeri di bagian leher ini adalah bahwa jaringan jantung Anda mengalami kerusakan. Untuk itu, sebaiknya Anda segera berkonsultasi ke dokter.

Pusing, Pingsan, atau Sesak Napas

Sesak napas, pingsan atau pusing saat berada di ketinggian? Itu adalah ciri bahwa jantung Anda mengalami masalah. Hal ini dikarenakan tidak cukupnya oksigen yang mengalir ke jantung. Jika dibiarkan, maka bisa berakibat fatal seperti terkena serangan jantung.

Mual atau Heartburn

Merasakan mual dan panas berlebih pada bagian dada adalah gejalah kalau jantung Anda bermasalah. Namun, itu semua tergantung pada bagian jantung yang terkena.

Sakit Pada Bagian Rahang dan Telinga

Rasa sakit bagian rahang dan telinga adalah ciri bahwa jantung mengalami masalah. Itu disebabkan karena salah satu jaringan organ jantung yang mengalami gangguan akan menimbulkan sinyal sakit di bagian tulang belakang dan lama kelamaan akan menyebar di bagian tulang leher, rahang, hingga ke bagian telinga.