Ciri-ciri Tubuh Kekurangan Zat Besi

Ciri-ciri Tubuh Kekurangan Zat Besi
Ciri-ciri Tubuh Kekurangan Zat Besi

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Pada umumnya wanita lebih mudah mengalami kekurangan zat besi dalam darah. Dan pada akhirnya menyebabkan anemia dimana tubuh kekurangan nutrisi. Nah, berikut ini ada beberapa ciri Anda kekurangan zat besi.

Seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehata;

Lelah

Ciri-ciri yang paling umum adalah cepat merasa lelah. Meskipun Anda hanya melakukan pekerjaan yang tidak menguras banyak tenaga. Selain itu, Anda juga akan lebih irritable atau mudah tersinggung, lesu dan pusing.

Menstruasi Berat

Buat wanita akan mengalami menstruasi yang berat. Karena saat itu, zat besi juga ikut keluar. Maka dari itu, Anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi atau suplemen penambah darah.

Rambut Rontok

Kekurangan zat besi akan membuat rambut Anda menjadi rontok. Selain mengikat oksigen dalam darah, zat besi juga menjaga rambut tetap kuat. Jadi Anda harus mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi zat besi.

Mudah Terengah-engah

Meskipun Anda tidak perokok aktif, namun cepat terengah-engah. Hal ini dikarenakan kadar oksigen dalam darah sangat rendah. Apalagi jika Anda hanya menaiki tangga yang biasanya dilewati dengan mudah.