Dampak Buruk Dari Begadang

Dampak Buruk Dari BegadangINFORMASI-KEDOKTERANGIGI.COM – Pada umumnya orang masih sering melakukan kebiasaan buruk seperti begadang. Perlu Anda ketahui bahwa menukar jam istirahat Anda dengan melakukan kegiatan justru Anda akan mengalami masalah kesehatan di masa depan.

Orang dewasa, hanya sedikit yang melakukan tidur siang. Karena mereka dituntut bekerja di siang hari. Maka dari itu jam tidur hanya pada waktu malam saja. Mungkin ada beberapa orang yang bisa saja tidur selama 8 jam, tapi ada juga beberapa orang dewasa yang jumlah jam tidur malamnya berkurang.

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan berikut ini dampak buruk begadang bagi kesehatan.

Mudah Menguap

Kurang tidur tentu menyebabkan seseorang mudah menguap. Tapi menguap itu bisa sangat mengganggu ketika Anda sedang sedang bekerja. Bila terlalu sering menguap bisa menyebabkan Anda pusing.

Mudah Lupa

Otak tidak bisa berfungsi dengan normal karena butuh istirahat. Selain itu, bisa menyebabkan Anda sulit untuk berkonsentrasi dan cepat lupa. Kemampuan mengingat akan semakin berkurang jika masih saja begadang.

Mudah Emosi

Orang yang begadang biasanya kurang stabil. Emosi dan cara berpikirnya kurang sehingga malas untuk memahami segala sesuatu. Akibatnya, mereka menjadi sensitif, sedih dan mudah marah.

Halusinasi

Bahkan yang lebih parahnya kita sudah mulai berhalusinasi. Seperti merasa ada yang mengikuti atau mendengar sesuatu. Selain itu, bisa menyebabkan kegelisahan.