Dampak Jika Kekurangan Vitamin D

Dampak Jika Kekurangan Vitamin D
Dampak Jika Kekurangan Vitamin D

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Apakah Anda ingin memiliki tubuh yang sehat? Jika iya, maka penuhi vitamin D Anda. Vitamin D kaya akan manfaat bagi tubuh khususnya tulang dan perkembangan otot.

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa ada beberapa penyakit yang bisa muncul jika Anda kekurangan asupan vitamin D. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Demensia

Kurang mengkonsumsi vitamin D dengan level menengah lebih cenderung terkena demensia. Selain itu, meningkatkan potensi Anda mengalami Alzheimer.

Skizofrenia

Penyakit mental seperti skizofrenia dapat terjadi saat Anda sedikit mengkonsumsi vitamin D. Anda akan berhalusinasi, mendengarkan suara-suara yang aneh.

Kanker Prostat dan Disfungsi Ereksi

Menurut penelitian bahwa kadar vitamin D dan kanker prostat mempunyai keterkaitan. Namun, di Indonesia jarang terjadi seperti ini karena pada umumnya orang Indonesia tidak takut dengan sinar matahari.

Penyakit Jantung

Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan Anda terkena penyakit jantung. Hal ini diperjelas 8 sampai 10 pasien jantung koroner ternyata kekurangan vitamin D.