Hindari, Kebiasaan Buruk Kencing Di Kolam Renang

Hindari, Kebiasaan Buruk Kencing Di Kolam RenangINFORMASI-KESEHATAN.NET – Hari weekend merupakan hari yang sangat menyenangkan bagi semua pekerja dan digunakan untuk pergi berenang. Selain bisa menghilangkan stres yang dialami, berenang juga mempunyai manfaat untuk membakar kalori dengan maksimal.

Tapi yang perlu Anda ingat bahwa, ketika sudah kebelet untuk kencing, lalu tampa rasa bersalah Anda langsung kencing di dalam kolam. Karena air seni yang Anda keluarkan itu mengandung zat berbahaya, seperti dilansir dari beberapa sumber kesehatan.

Peneliti di Purdue and China Agricultural, menjelaskan bahwa air urin yang bercampur dengan air yang mengandung klorin dan bahan kimia lainnya akan sangat berbahaya. Asam urat yang berada di dalam urin akan bereaksi dengan klorin sehingga membentuk senyawa kimia sianogen klorida dan thrichloramine.

Reaksi senyawa tersebut akan menyebabkan gangguan pada paru-paru, saraf, jantung, dan organ lainnya jika terminum oleh manusia. Bahkan lebih parahnya lagi jika air kolam tersebut bersifat statis, artinya air dalam kolam tersebut baru diganti setiap 3 hari, peneliti menjelaskan bahwa kandungan asam urat dan klorida sianogen terbilang sangat tinggi.

Yang paling mengherankan, menurut hasil penelitian pada tahun 2012 ternyata 20% orang dewasa selalu kencing di dalam kolam renang. Apakah Anda juga suka kencing di dalam kolam renang? Dampak buruk bagi kesehatan ini sering dialami oleh orang-orang perenang, dan penjaga kolam renang.

Bahkan ada juga beberapa perenang terkadang kencing di kolam renang saat mereka berenang. Asam urat pada urin menyimpan 24% hingga 68% dari terbentuknya sianogen klorida, hal ini disebabkan karena kondisi suhu, ph air, dan kandungan klorin di kolam renang.