Jenis Dan Khasiat Madu Bagi Kesehatan

Jenis Dan Khasiat Madu Bagi Kesehatan
Jenis Dan Khasiat Madu Bagi Kesehatan

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Mungkin Anda tentu sudah tahu khasiat madu bagi kesehatan. Misalnya meningkatkan kesehatan tubuh dan menjaganya dari berbagai virus berbahaya.

Sebenarnya ada banyak jenis madu di dunia ini. Namun dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa setiap jenis madu itu dibagi berdasarkan sumber bunga yang dihisap oleh lebah.

Nah, berikut ini kami akan membahas beberapa jenis madu dan khasiatnya bagi kesehatan tubuh;

Madu bunga kapuk

Madu Bunga kapuk ini berasal dari kawasan hutan randu. Madu ini memiliki warna coklat muda dan sedikit bening. Manfaatnya bisa dijadikan sebagai obat sariawan, mengatasi demam, dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Madu karet

Madu karet dihasilkan dari nektar pada bunga karet. Madu ini paling banyak ditemui di kawasan hutan karet. Ciri-cirinya akan membentuk kristal atau seperti butiran gula jika disimpan dalam waktu lama. Khasiat dari madu ini bisa mengurangi rasa gatal yang dikarenakan alergi, obat luka bakar, mengatasi keputihan, dan hepatitis.

Madu kelengkeng

Madu kelengkeng sudah lama dikenal oleh masyarakat karena banyak mengandung manfaat, baik itu kecantikan maupun kesehatan. Kenapa madu ini dinamakan madu kelengkeng? Karena hanya bisa didapatkan saat musim kelengkeng saja. Khasiatnya bisa meningkatkan mikrofa pada usus sehingga pencernaan Anda tetap lancar. Selain itu, kandungan hidrogen peroksidanya dapat mengobati luka tergores dan luka bakar.