Kacang Mede Dapat Mengatasi Stres

Kacang Mede Dapat Mengatasi Stres
Kacang Mede Dapat Mengatasi Stres

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Mengalami stres dan depresi tidak selamanya dicegah dengan mengkonsumsi obat. Anda bisa menggunakan bahan alami yang tentunya tidak meninggalkan efek samping. Misalnya kacang mede yang cukup ampuh mengalahkan rasa stres.

Kacang mede mempunyai kandungan tryptophan, asam amino dan serotonin. Saat tubuh kekurangan serotonin, maka Anda akan mengalami depresi dan stres. Maka dari itu, zat serotonin yang terkandung dalam kacang mede bisa membantu Anda untuk mencegah stres dan depresi.

Selain itu, kacang mede juga mengandung magnesium dan vitamin B6. Stres yang menyebabkan seseorang kurang nafsu makan sehingga kekurangan magnesium. Jadi konsumsilah makanan yang mengandung magnesium untuk meningkatkan mood dan mencegah stres.

Vitamin B6 berfungsi membantu penyerapan magnesium dengan maksimal sehingga bisa mencegah depresi serta mengatasi stres. Dalam artian, ketiga zat ini bekerja sama untuk mengatasi stres yang Anda alami.

Namun untuk hasil yang maksimal Anda harus tetap melakukan olahraga, menjaga pola makan, dan istirahat yang cukup. Jika mengalami stres dan mood sedang turun, Anda bisa mengonsumsi makanan-makanan bergizi seperti kacang mede.