Kandungan Coklat Bisa Cegah Pikun

Kandungan Coklat Bisa Cegah Pikun
Kandungan Coklat Bisa Cegah Pikun

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Semakin bertambahnya usia seseorang, maka kemampuan otak akan semakin menurun. Ini adalah hal yang wajar dialami setiap orang. Namun beberapa peneliti menjelaskan bahwa berkurangnya kemampuan otak, ternyata bisa di cegah.

Caranya adalah dengan mengkonsumsi coklat. Zat flavonoid pada coklat bisa meningkatkan kemampuan mengingat hingga 30 tahun. Namun coklat disini bukan buah coklat itu sendiri, melainkan minuman coklat yang sudah direkayasa.

Kandungan flavonoid pada coklat memang sangat sedikit. Tetapi paling tidak bisa membantu Anda mencegah penurunan kemampuan otak.

Para penelitian ini juga melakukan uji tes terhadap 37 orang sehat berusia 50 hingga 60 tahun yang mengkonsumsi flavonoid sebanyak 900 mg perhari. Dan hasilnya mereka mempunyai daya ingatan yang lebih baik dibanding yang tidak mengkonsumsinya.

Bahkan, bagi mereka yang mengkonsumsi flavonoid selama tiga bulan, kemampuan mengingatnya sama dengan orang berusia 30 tahun. Anda juga bisa menemukan flavonoid di berbagai macam sayur dan buah-buahan, daun teh, dan buah coklat.