Keuntungan Mengkonsumsi Pepaya Muda Bagi Kesehatan

Keuntungan Mengkonsumsi Pepaya Muda Bagi KesehatanINFORMASI-KESEHATAN.NET – Pepaya dikenal dengan buah yang memiliki kandungan air dalam jumlah yang banyak. Selain itu, pepaya juga memiliki rasa yang manis sehingga membuat banyak orang sangat suka dengan buah ini.

Biasanya, pepaya yang sering dikonsumsi adalah pepaya yang sudah masak alias matang. Sedangkan pepaya yang masih muda hanya sedikit orang yang mengkonsumsinya.

Memang pepaya muda kala dalam soal rasa dengan pepaya yang sudah matang. Tapi perlu Anda ketahui bahwa pepaya muda memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Pepaya muda terdiri dari vitamin dan mineral, seperti magnesium, potassium, vitamin A, C, B, dan E. Bahkan memiliki kandungan enzim papain dan chymopapain.

Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini keuntungan mengkosumsi pepaya muda bagi kesehatan:

Menyehatkan Sistem Pencernaan

Enzim papain dan chymopapainnya bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan tetap sehat. Selain itu, pepaya muda ini juga mencegah terbentuknya gas dalam perut sehingga Anda terhindar dari kembung.

Menambah Kekebalan Tubuh

Pepaya muda terbukti bisa meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan Vitamin A, C, dan E pada pepaya. Bahkan, pepaya muda ini bisa membuat Anda terhindar dari infeksi, pilek, dan batuk.

Melancarkan BAB

Enzim papain pada pepaya muda bisa mengatasi BAB atau sering disebut konstipasi. Jus pepaya muda bisa membersihkan bagian usus Anda.

Meningkatkan Produksi ASI

Pepaya muda juga sangat baik untuk ibu yang telah melahirkan. Hal ini dikarenakan pepaya muda bisa meningkatkan ASI sehingga si kecil bisa diberikan secara rutin.

Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Jus pepaya muda memiliki manfaat untuk melindungi sistem pengeluaran tubuh sehingga terhindar dari infeksi saluran kemih. Bahkan pepaya muda ini dapat mencegah bakteri di saluran kemih berkumpul.