Khasiat Kopi Untuk Mengatasi Rasa Nyeri Setelah Olahraga

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Setelah melakukan olahraga, mungkin Anda akan mengalami rasa nyeri. Hal ini dikarenakan Anda baru berolahraga lagi dan merubah gaya olahraga. Atau lebih jelasnya mikroskopis pada bagian serat otot mengalami kerusakan sehingga menimbulkan rasa nyeri dan kaku.

Khasiat Kopi Untuk Mengatasi Rasa Nyeri Setelah Olahraga
Khasiat Kopi Untuk Mengatasi Rasa Nyeri Setelah Olahraga

Setiap kali Anda menggerakan tubuh maka akan memicu rasa nyeri. Namun Anda tenang saja karena masih ada cara mudah mengatasi rasa nyeri ini. Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa kandungan kafein pada kopi dapat meredakan rasa nyeri.

Hal ini juga diperjelas dari beberapa penelitian yang melakukan tes terhadap 20 orang. Rinciannya yaitu sebagian diantaranya mengkonsumsi kopi dan sebagian lagi tidak. Pemberian kafein 1 jam sebelum melakukan olahraga. Hasilnya, kelompok yang mengkonsumsi kopi tidak mengalami nyeri setelah berolahraga. Penelitian ini menjelaskan bahwa kafein mempengaruhi kinerja saraf tulang belakang dan otak.

Meskipun begitu, Anda harus membatasi konsumsi kopi, maksimal 3 gelas perhari. Karena kafein bisa membuat Anda susah tidur dan resiko penyakit maag.

Selain itu, dalam mengkonsumsi kopi sebaiknya tidak dilakukan saat perut dalam keadaan kosong. Nah, semoga informasi kesehatan ini bermanfaat untuk Anda.