Makanan Penyebab Bau Badan

Makanan Penyebab Bau Badan
Makanan Penyebab Bau Badan

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Mengalami bau badan tentu bisa mengurangi rasa percaya diri kita saat bertemu dengan seseorang. Memang bau badan bukanlah masalah yang serius. Namun Anda harus tetap mengatasinya agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Disini kita bukan membahas cara mengatasi bau badan tetapi penyebabnya. Nah untuk lebih jelasnya, langsung saja simak berikut ini;

Daging merah

Kandungan asam amino daging merah akan berubah menjadi zat bau pada lambung Anda. Zat inilah yang keluar bersama keringat sehingga menyebabkan bau badan.

Makanan olahan dan junk food

Gula pada makanan olahan dan junk food bisa menyebabkan bau badan tak sedap. Selain itu, karena makanan ini mengandung banyak lemak jenuh tentu saja merusak kesehatan Anda.

Makanan pedas

Makanan pedas mempunyai banyak rempah yang kuat. Aroma rempah-rempah inilah yang akan tertinggal lama di pori-pori kulit Anda. Saat bercampur dengan keringat bisa mengeluarkan bau badan.

Produk susu

Mengkonsumsi susu secara berlebihan membuat tubuh mengeluarkan hidrogen sulfida dan metil mercaptan. Kedua zat inilah yang jika bercampur dengan keringat akan menyebabkan menyebabkan bau badan.

Makanan rendah karbohidrat

Kebanyakan orang membatasi mengkonsumsi karbohidrat untuk mendapatkan tubuh ideal. Namun hal inilah yang menjadi pemicu bau badan. Karena saat tubuh kekurangan karbohidrat, maka tubuh akan mengambilnya melalui pembakaran lemak untuk mendapatkan energi. Proses ini tentu saja membuat tubuh mengeluarkan bau tak sedap.