Makanan yang Baik Untuk Kelenjar Tiroid

Makanan yang Baik Untuk Kelenjar Tiroid
Makanan yang Baik Untuk Kelenjar Tiroid

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Mungkin Anda belum tahu fungsi dari kelenjar tiroid. Disini kami akan membahas fungsi kelenjar tiroid yaitu untuk mengolah makanan menjadi energi sehingga metaboslime tubuh tetap normal. Namun perlu Anda ketahui juga bahwa kelenjar tiroid bisa saja mendapat masalah. Hal ini bisa terjadi bila kelenjar tiroid mengalami peningkatan atau kekurangan secara berlebihan.

Nah untuk membantu kinerja kelenjar tiroid agar tetap maksimal. Anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan sehat seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan berikut ini;

Garam

Kelenjar tiroid sangat memerlukan yodium untuk mengoptimalkan kinerjanya. Saat ini garam beryodium sudah banyak diperjualbelikan di pasar dan tempat lain.Pilihlah garam yang berlabel beryodium, karena tidak selamanya garam itu mengandung yodium.

Sayuran hijau

Sayuran hijau banyak mengandung magnesium seperti, selada, dan bayam. Selain itu, sayuran hijau juga bermanfaat untuk metabolisme tubuh. Magnesium ini berfungsi meningkatkan kinerja kelenjar tiroid. Adapun ciri-ciri tubuh kekurangan magnesium adalah sakit kepala, tiba-tiba jantung berdebar , dan sering keram.

Kacang-kacangan

Selain itu, kacang-kacangan juga banyak mengandung magnesium, seperti kacang Brazil, almond, dan kacang mete. Tidak hanya itu, kacang tersebut mengandung selenium dan mineral yang tentunya bisa memperbaiki kinerja tiroid. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengkonsumsi kacang-kacangan setiap hari.