Makanan yang Dapat Meningkatkan Kolesterol

Makanan yang Dapat Meningkatkan Kolesterol
Makanan yang Dapat Meningkatkan Kolesterol

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Kolesterol yang tinggi tentu tidak baik bagi kesehatan Anda. Kadar kolesterol yang tinggi akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti menyumbat arteri, stroke, dan serangan jantung. Jadi bagi Anda yang sudah memiliki masalah dengan kolesterol, sebaiknya hindari beberapa makanan berikut ini.

Makanan yang dapat meningkatkan kolesterol;

Kerang

Semua jenis makanan laut banyak mengandung kolesterol, khususnya tiram, kerang, dan kepiting. Maka dari itu, sebaiknya Anda menghindari jenis makanan ini agar kadar kolesterol Anda tetap normal.

Krim keju

Krim keju memiliki kolesterol cukup tinggi yaitu 27 mg per ons. Namun masih bisa meningkat, tergantun jumlah krim keju yang Anda konsumsi setiap harinya.

Bebek

Daging bebek memang mempunyai rasa yang gurih, namun kadar minyaknya sangat tinggi. Meskipun kaya akan protein dan vitamin B, tapi daging bebek banyak mengandung kolesterol.

Es krim

Siapa sih yang tidak suka dengan es krim. Rasanya yang nikmat dan bisa menyegarkan dahaga. Namun kandungan susunya yang cukup tinggi bisa meningkatkan kolesterol Anda.

Udang

Meskipun udang mengandung lemak yang rendah, tapi kandungan kolesterolnya cukup tinggi. Jadi sebaiknya Anda harus menghindari makanan ini.

Burger, pizza dan makanan cepat saji lainnya

Makanan cepat saji dapat memicu kerusakan jantung karena memiliki tingkat kolesterol yang tinggi. Mereka juga mengandung banyak garam dan sodium.