Makanan yang Harus Dihindari Penderita Maag

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Bagi Anda yang riwayat sakit maag, sebaiknya harus lebih teliti dalam memilih makanan selama bulan puasa. Hal ini untuk mencegah naiknya asam lambung. Maka dari itu, Anda perlu menghindari beberapa makanan saat puasa.

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Maag
Makanan yang Harus Dihindari Penderita Maag

Nah untuk lebih jelasnya langsung saja Anda simak berikut ini;

Cokelat

Mungkin Anda belum tahu bahwa cokelat dapat menyebabkan kenaikan asam lambung. Coklat banyak mengandung kafein dan stimulan yang menjadi faktor utama naiknya asam lambung.

Soda

Minuman bersoda adalah urutan ke dua pemicu naiknya asam lambung. Gelembung soda tersebut lama dicernah oleh lambung. Karena banyak mengandung kafein dan juga bersifat asam sehingga memperburuk kondisi penderita sakit maag.

Makanan yang digoreng

Kandungan lemak pada makanan goreng sangat tinggi sehingga akan menyebabkan naiknya asam lambung. Maka dari itu, sebisa mungkin Anda hindari makanan gorengan selama puasa.

Produk susu tinggi lemak

Ingat semua jenis makanan yang tinggi lemak adalah penyebab baiknya asam lambung. Jadi Anda harus menghindari produk susu tinggi lemak, seperti keju.

Daging tinggi lemak

Daging tinggi lemak seperti sapi dan kambing juga penyebab asam lambung naik. Hal ini dikarenakan kandungan lemaknya lama dicerna sehingga meningkatkan resiko kenaikan asam lambung.