Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan TubuhBuah alpukat sudah dikenal sebagai bahan untuk pembuatan jus segar. Selain bisa menghilangkan rasa dahaga, ternyata begitu banyak manfaat yang diberikan bagi kesehatan tubuh kita.

Alpukat termasuk salah satu buah yang memiliki banyak kandungan nutrisi, serat, protein, dan lain sebagainya. Nutrisi pada buah alpukat ini lah yang membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh.

Namun, tidak sedikit orang menilai bahwa buah alpukat ini sama halnya dengan buah lainnya. Tapi, dibalik bentuknya yang mungil, buah ini juga mempunyai banyak manfaat. Berikut ini ada beberapa manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh.

Menambah Berat Badan

Bagi Anda yang memiliki tubuh kurus, buah alpukat bisa menjadi jawaban untuk menambah berat badan Anda. Alpukat memiliki banyak kandungan kalori dan nutrisi yang membantu Anda dalam meningkatkan berat badan. Jadi, konsumsi alpukat setiap hari agar memiliki berat badan yang ideal.

Menyehatkan Kulit Dan Rambut

Anda mengalami masalah kulit kering atau rambut rontok? Alpukat bisa menjadi solusinya. Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu, buah ini juga bisa menyehatkan rambut Anda.

Cegah Peradangan

Beberapa peneliti mengatakan bahwa alpukat mampu mencegah peradangan. Kandungan nutrisi pada alpukat bisa membantu Anda untuk terhindari dari berbagai penyakit.

Mengontrol Gula Darah

Mengkonsumsi alpukat secara rutin bisa mencegah penyakit diabetes. Alpukat memiliki lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk mengatasi resistensi insulin. Artinya, alpukat mampumengontrol gula darah Anda.

Menurunkan Kolesterol

Bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi, buah alpukat bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Bahkan, buah alpukat ini mampu meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh.

Tekanan Darah

Buah alpukat dipercaya mampu mengontrol tekanan darah, jadi sangat baik bagi penderita tekanan darah tinggi. Karena alpukat terdiri dari zat potasium.