Manfaat Buah Delima

Manfaat Buah Delima
Manfaat Buah Delima

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Punica Granatum atau lebih dikenal dengan buah delima merupakan yang hidup di daerah subtropik. Buah delima paling banyak digunakan sebagai alternatif dalam penyembuhan atau pengobatan beberapa penyakit. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini beberapa manfaat buah delima.

Pengobatan Kanker

Buah delima dipercaya bisa mencegah berbagai jenis kanker. Hal ini dikarenakan sari-sari buah delima dapat menghancurkan sel-sel kanker, salah satunya adalah kanker payudara.

Menurunkan kolesterol

Kandungan antioksidan pada buah delima sangat efektif dalam mengurangi oksidasi LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik)

Bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah

Bagi yang mengalami tekanan darah tinggi, Anda bisa mengkonsumsi 1,7 ons jus delima setiap hari. Cara ini dapat menurunkan tekanan darah tinggi sebesar 10 %.

Alternatif melindungi otak bayi

Selama masa kehamilan, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi jus delima. Manfaatnya adalah meningkatkan perkembangan otak bayi dan terhindar dari cacar lahir.

Pelindung kesehatan gigi

Mengkonsumsi jus buah delima bisa mencegah terbentuknya plak pada gigi. Selain itu, membuat gigi lebih kuat dan terhindar dari gigi berlubang.