Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan
Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Daun salam atau nama latinnya Syzyqium Polyanthum adalah bahan yang sering digunakan untuk penyedap masakan. Selain itu, daun salam juga ternyata banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Hal ini dikarenakan daun salam kaya akan vitamin dan mineral.

Nah, untuk lebih jelasnya langsung saja Anda simak berikut ini;

Baik untuk pencernaan

Daun salam dapat menjaga kesehatan pencernaan Anda. Karena kandungan vitamin dan mineralnya berfungsi untuk mengatasi sembelit dan diare. Caranya dengan mengkonsumsi air rebusan daun salam yang dicampur dengan garam.

Mencegahan hipertensi

Kaya akan kandungan mineral sehingga bisa melancarkan peredaran darah dan menurunkan resiko terkena tekanan darah tinggi. Anda bisa meminum air rebusan daun salam yang dicampur dengan daun sambiloto.

Anti asam urat

Penyakit persendian ini sering dialami oleh usia lanjut. Jadi, bagi Anda yang mengalami masalah persendian, Anda bisa mengkonsumsi air rebusan daun salam.

Menjaga kesehatan penyakit mata

Daun salam sangat efektif dalam mengobati sakit mata. Caranya cukup dengan mengoleskan air rebusan daun salam yang sudah dingin ke bagian mata Anda. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mencegah kolesterol

Kolesterol memiliki manfaat bagi tubuh, namun jika berlebihan bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Untuk mengatasi kolesterol jahat, Anda bisa mengkonsumsi air rebusan daun salam secara rutin tiap hari atau dua kali sehari.