Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan Tubuh

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Kangkung termasuk jenis sayuran yang sangat populer di Indonesia. Tidak heran kangkung sangat mudah ditemukan, baik itu di pasar maupin di swalayan.

Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan Tubuh

Selain rasanya yang enak, kangkung juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Nah untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Menurunkan kolesterol

Kangkung sangat berkhasiat dalam menurunkan berat badan dan menurunkan kolesterol. Hal ini diperjelas dari beberapa penelitian. Jadi bagi Anda yang memiliki masalah dengan kolesterol, sebaiknya konsumsi sayuran ini.

Penyakit kuning dan hati

Di dalam medis kangkung menjadi pengobatan utama pada penyakit kuning dan masalah hati. Hal ini dikarenakan kangkung dapat melindungi hati dari kerusakan dan bersifat antioksidan.

Mengobati anemia

Kangkung banyak mengandung zat besi sehingga baik untuk penderita anemia dan wanita hamil. Selain itu, kaya akan mineral untuk pembentukan hemoglobin.

Mengobati gangguan pencernaan

Kangkung mengandung serat yang tinggi sehingga bisa mencegah gangguan pencernaan. Maka dari itu, Anda sebaiknya mengkonsumsi sayuran jenis ini jika mengalami masalah gangguan pencernaan dan sembelit.

Anti-diabetes

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa mengkonsumsi kangkung secara rutin bisa menurunkan resiko diabetes. Bahkan sayur ini sangat aman untuk pengobatan diabetes pada wanita hamil.