Manfaat Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Kedelai memiliki kandungan protein yang tinggi. Selain itu, kedelai juga rendah kalori sehingga sangat cocok bagi yang melakukan program diet.

Manfaat Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

Apakah Anda tahu bahwa kedelai merupakan sumber protein seperti, mangan, selenium, tembaga, kalium, fosfor, magnesium, besi, kalsium, vitamin B6, folate, riboflavin (B2), tiamin (B1) dan vitamin K. Hal inilah yang membuat makanan ini mempunyai banyak manfaat:

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Penyakit Jantung

Kedelai bisa Anda jadikan sebagai pengganti protein hewani. Selain itu, kandungan lemak tak jenuh dan seratnya bisa menjaga kesehatan jantung Anda.

Menopause

Banyak mengandung isoflavon sehingga bisa membantu Anda dalam mencegah resiko menopause, seperti hot flashes. Jadi bagi Anda yang mendekati usia menopause sebaiknya konsumsi susu kedelai secara rutin.

Kanker Payudara

Mengonsumsi makanan yang berbahan kedelai bisa mencegah resiko kanker payudara. Karena kedelai banyak mengandung estrogen yang bisa merangsang pertumbuhan dan multiplikasi payudara dan sel kanker payudara.

Osteoporosis

Kandungan fitoestrogen pada kedelai sangat efektif dalam penyerapan kalsium sehingga bisa mencegah hilangnya massa tulang. Untuk itu, konsumsilah susu kedelai setiap hari agar kepadatan tulang Anda terjaga.