Manfaat Mengkonsumsi Bayam Bagi Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Bayam Bagi Kesehatan
Manfaat Mengkonsumsi Bayam Bagi Kesehatan

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Sayur bayam memiliki kalori yang rendah, tinggi serat dan banyak mengandung nutrisi. Hal inilah yang membuat sayur bayam kaya akan manfaat. Selain itu, kandungan kalium, zat besi, magnesium dan vitaminnya cukup tinggi.

Maka dari itu, Anda perlu mengkonsumsi sayur bayam setiap hari agar tubuh menjadi lebih sehat. Mau tahu manfaat lain dari sayur bayam? Langsung saja simak berikut ini;

Anti-karsinogenik

Kandungan flavonoid pada bayam sangat besar yang bersifat antikarsinogenik sehingga bisa mencegah sel kanker kulit. Bahkan dapat memberikan perlindungan terhadap terjadinya kanker prostat.

Kesehatan Mata

Bayam merupakan sumber yang baik dari karotenoid. Zat tersebut berfungsi untuk mencegah terjadinya mata katarak dan degenerasi makula. Untuk itu, konsumsilah sayur bayam agar mata tetap sehat.

Kesehatan Kulit dan Tulang

Bayam banyak mengandung vitamin K, kalsium dan magnesium. Hal tersebut dapat menjaga kesehatan tulang Anda. Kandungan vitamin A-nya bisa meningkatkan kesehatan kulit sehingga Anda terhindar dari penyakit kulit seperti jerawat, keriput, dan psoriasis.

Sistem Kekebalan Tubuh

Mengkonsumsi bayam secara rutin dapat memproduksi sel darah putih dengan maksimal. Secara otomatis daya tahan tubuh menjadi lebih kuat.

Sumber Energi

Saat tubuh mengalami kelelahan, maka bayam adalah solusi yang lebih sehat dibanding mengkonsumsi kafein. Karena bayam bisa meningkatkan tingkat energi dan kandungan zat besinya meningkatkan produksi oksigen pada tubuh. Bahkan kadar gula darah Anda menjadi stabil.