Manfaat Tanaman Adas Bagi Kesehatan

Manfaat Tanaman Adas Bagi Kesehatan
Manfaat Tanaman Adas Bagi Kesehatan

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Apakah Anda sudah mengetahui tanaman adas? Minyak dari tanaman adas digunakan sebagai bahan pembuatan minyak telon. Selain itu, tanaman ini dijadikan sebagai sayuran, obat-obatan, dan bumbu masakan. Tanaman adas mempunyai aroma alami dan bunganya berwarna kuning.

Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini manfaat tanaman adas bagi kesehatan:

Mengatasi Kembung

Mengalami kembung, adas bisa menjadi solusinya. Adas sudah lama dikenal sebagai obat alami untuk mengatasi masalah pencernaan. Aroma dari adas bisa menenangkan pikiran Anda, sedangkan minyak atsirinya berfungsi sebagai antiseptik.

Penyegar Nafas dan Bau Mulut

Anda bisa mengunyah 7 biji adas untuk membuat nafas segar. Mengunyah biji adas akan meningkatkan produksi air liur sehingga dapat mengurangi bakteri di mulut. Karena minyak atsirinya mempunyai sifat antibakteri.

Pereda Kram

Adas bisa mengatasi kram akibat olahraga yang terlalu lama. Adas mengandung potasium yang bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar cairan dan menjaga kontraksi otot. Saat mengkonsumsi adas, sertakan dengan apel agar bisa menjadi sumber energi otot.

Meredakan Gatal pada Kulit Kepala

Minyak biji adas sangat cocok digunakan untuk mengatasi kulit kepala gatal. Anda dapat menjadikan minyak biji adas sebagai conditioner.