Mengenal Lebih Dekat Tentang Nyeri Punggung

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Duduk selama seharian saat bekerja bisa menyebabkan nyeri punggung. Meskipun bukan termasuk penyakit berbahaya, namun cukup membuat Anda merasa tidak nyaman. Dilansir dari beberapa sumber kesehatan yang menjelaskan bahwa nyeri punggung ada dua. Nah untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini tentang nyeri punggung.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Nyeri Punggung
Mengenal Lebih Dekat Tentang Nyeri Punggung

Puncak Nyeri Punggung

Nyeri punggung sering terjadi pada usia 30 hingga 50 tahun. Selain itu, nyeri pada leher juga rentan dialami. Namun nyeri punggung sering dialami oleh wanita dibanding pria.

Tiba-tiba Nyeri Punggung

Menurut para ahli kesehatan bahwa nyeri punggung bisa datang secara tiba-tiba. Untuk mengatasinya cukup dengan istirahat dan minum air putih yang cukup. Rasa nyeri tersebut akan berangsur hilang.

Penyebab Nyeri Punggung

Penyebab nyeri punggung ada berbagai jenis. Misalnya posisi tidur yang salah, tidak pernah olahraga, duduk terlalu lama, dehidrasi, pola hidup yang tidak sehat, dan lain sebagainya. Bahkan bisa juga gejala awal adanya sel kanker serta tumor pada tubuh Anda.

Istirahat

Nyeri punggung merupakan penyakit yang bisa disembuhkan dengan mudah. Cukup dengan berbaring di sofa atau tempat yang empuk, maka nyeri punggung Anda akan hilang.